Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Senin, 23 Juli 2012

Say No To GALAU..

Assalamualaikum... :D

Pagi guys.... sebelum gue ngoceh sana sini, saya mau ngucapin SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA bagi umat muslim...

OK.. tulisan gue kali ini terinspirasi gara-gara gue liat acara musik di SCTV yang pagi-pagi itu... yess.. INBOX... kenapa gue terinspirasi? mungkin ini sudah banyak banget dibahas sama yang lain tapi juga masih diperlukan lohh... #emang bahas apaan? hari ini gue akan bahas soal GALAU... heheheh... karena bulan Ramadhan di INBOX ngedatengin ustadz untuk beri ceramah agama setiap harinya.... dan dia kasih tips bagai mana mengatasi galauu... jadi obat galauu....

Sebelum membahas cara mengatasinya.. gue bakal jelasin arti kata galau menurut gue...
OK.. GALAU ituu... sebuah perasaan bimbang, ragu-ragu, tak dapat menentukan pilihan, sedih, kecewa, dan lain sebagaimya.. biasanya sih yang ngalaminnya orang-orang yang sedang jatuh cintaaa... #asek... dan rasanya gak enak bangeeetttt... pengalaman gue galau itu saat gue masih mikir beribu kali untuk nyatain cinta ke cewek... hehehehehe... atau pernah ditinggal temen-temen se gank wisuda duluan dan gue belum... heheheh... bisa kebayangkan rasanya...

Tapi jangan sedih guys... galau sekarang ada obatnya lhoooooo.....
kata pak ustadz tadi ada 5 cara mengatasinya.... apa itu? kasih tau gak yaaaaa??????

ada ISHAS... apa itu ISHAS? itu adalah kependekan dari beberapa kata  yang sengaja disingkat pak ustadz agar kita gampang ngingetnyaaa... apa ajaaaa... yuk cekidot...

I : ISTIGHFAR

Yup.. baca istighfar taukan bacaannya? Asstaghfirullah Hal Adzim...
menurut Sumber Istghfar itu diambil dari bahasa Arab yang berarti memohon ampunan kepada Allah. istighfar itu ibarat obat mujarab untuk dosa dan penebus dosa. Tapi juga sebagai pendamai hati menurut gue... cobak deh guys kalo loe pade mau ngelakuin atau sudah ngelakuin kesalahan terus beristighfar... rasanyaaaaaaa ademmm gtu.. terus menghela nafas panjang...

S: SHOLAWAT

yang kedua Sholawat.. bacaannya: Allahumma shali'ala Muhammad wa 'ala ali sayyidina Muhammad
kalo bacaan sholawat ini menurut gue bakal juga ngeredahin galau kita semua guys.. kita diajak mengingat rasul kita dan mendoakannya...
H: HAUQOLAH

yang ketiga yaitu hauqolah, bacaannya: Lahaula Walakuata Illahbillah
hampir sama fungsinya dengan sholawat dan istigfar.. kalimat ini juga bikin hati kita tentrem guys...

A: AL-FATIHAH

 siapa yang gak tau sama Surat yang dahsyat inii... surat yang dijuluki Ummul Qur'an ini juga bisa mengobati rasa galau kita... kenapa dalam surat ini mengandung doa-doa buat kebaikan kita....

 S: SEDEKAH
Kalau yang satu ini gue udah pernah ngalaminnya… percaya deh dengan sedekah bakalan hilang galau kita… kenapa? Karena dengan bersedekah secara tidak langsung kita telah membahagiakan orang lain dengan sedekah kita… pasti kita ikut bahagiakaaan kalo liat orang lain bahagia…. Lakukan sedekah yang paling sederhana… yaitu … sedekah senyum guys….. heheheeh

 Itu tadi review dari gue soal obat galau guys… semoga bermanfaatt…

0 komentar:

Posting Komentar